Kamis, 27 Oktober 2011

KI DALANG GERSANG ASAL BLITAR AKAN HADIR LAGI DI TUMPANG MALANG TEPATNYA DI DESA KIDAL KEC.TUMPANG KAB,MALANG

MALANG,DINAMIKA BANGSA
             Setelah beberapa minggu lalu Seni budaya dan Dakwah pimpinan KH Ahmad Rifa"i Sag,SH Mag. yang terkenal dengan sebutan "KI DALANG GERSANG" hadir di desa Pulungdowo Kec Tumpang dalam rangka pengajian akbar dan halal bihalal yang hadir atas undangan dari Jama"ah tahlil "Al Ikhlas" kususnya dan warga setempat pada uumnya.Dalam pengajian akbar tersebut kehadiran Ki Dalang Gersang di Desa Pulungdowo sebagai penampilan perdananya,karena sebelumnya belum pernah hadir dan dakwah didaerah malang utara, lebih lebih di daerah Tumpang dan sekitarnya.Walaupun kehadiran Ki Dalang Gersang baru pertama kali didesa Pulungdowo,Namun antusias warga desa setempat bahkan dari warga desa sekitarnya hadir dalam acara pengajian akbar tersebut benar benar ada,hal ini sesuai pernyataan dari Bapak Atim Udanam dan Abah Kholil yang keduanya,tidak lain adalah selaku panitia dan dapat disebut juga sebagai tokoh yang memandegani demi suksesnya dalam acara pengajian akbar dan halal bihalal ,sesuai pernyataan keduanya saat ditemui wartawan koran ini,"bahwa yang hadir untuk mendengarkan pengajian dalam acara ini banyak sekali mas....bahkan pengajian ini juga banyak dihadiri dari luar desa kita ini,baik kawula muda sampai yang tua,kalau tidak salah ada yang dari desa kidal,ngingit,pulungan bahkan dari desa tulus sayu,"tutur keduanya dengan rasa bangga.
               Selain dihadiri oleh kepala Desa Pulungdowo,Bapak Kibat AR,beserta perangkat yang lain, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Tumpang Drs,Suwadji,SIP,Msi,selaku MUSPIKA kecamatan Tumpang, dan juga mewakili dari Bupati Malang Bpk Rendra Kresna yang tidak bisa hadir dalam memenuhi undangan panitia dalam acara tersebut dikarenakan beliaunya ada tugas ke Amerika.
                Bapak Sutaji,selaku Ketua Panitia dalam acara tersebut saat ditemui koran ini mengatakan",bahwa acara halal bihalal tersebut diadakan rutin setiap tahun dan sudah berjalan bertahun tahun,bahkan sudah menjadi tradisi di desa ini kususnya bagi jama'ah tahlil " AL IKHLAS",selaku ketua panitia saya merasa senang dan bangga pada rekan panitia yang telah dan sudah menyumbangkan baik moril dan fikiran demi sukses dan terlaksannya dalam acara pangajin dan halal bihalal ini,"tegasnya kepada koran ini.
                 Bahkan Drs Suwadji SiP,MSi,selaku Camat Tumpang saat ditemui koran ini mengatakan",Acara pengajian dan halal bihalal yang di adakan oleh Jama ah Tahlil Al IKhlas tersebut saya acungi jempol,selain animonya banyak, yang tidak kalah penting adalah Mubalighnya (Ki Dalang Gersang) ngajinya sangat mantap dan menghibur para pendengarnya.......bahkan kesanya para sami inya merasa kurang akan petuah petuah yang disampaikan oleh KH Ahmad Rifa i,Sag,Sh,Mag. wong saya aja merasa senang dan terhibur kok mas.....karena selain cara dakwahnya menarik juga unik karena lain dari yang lain".ungkapnya pada koran ini.
                  Menurut pengakuan bapak Kartono,yaitu salah satu warga setempat yang hadir dalam acara tersebut mengatakan",Mubalighnya cara ngajinya saya cocok sekali mas...sesuai dengan karakter masyarakat sini, saya dan sebagain warga berharap dalam waktu dekat ini Ki Dalang Gersang mudah mudahan bisa hadir di daerah sini mas....karena saya masih belum puas....akan petuah petuahnya yang unik dan menarik,"katanya dengan rasa berharap ki Dalang Gersang bisa hadir kembali disini.
                   Menurut informasi yang ada, bahwa Ki Dalang Gersang akan di undang dan hadir lagi di desa Kidal tetangga dekat desa Pulungdowo pada sekitar tanggal 7 November bulan depan dalam acara syukuran,dan selamatan desa di warga desa Kidal kec, Tumpang, hal ini sesuai pernyataan bapak Sugeng bos jual beli mobil yaitu salah satu tokoh di desa Kidal dan juga salah satu panitia inti dalam acara syukuran, ia mengatakan", kemarin saya bersama beberapa rekan panitia sudah berangkat ke Blitar untuk mengundang Ki Dalang Gersang untuk berdakwah di desa kami dalam acara Syukuran dan selamatan desa, dan sesuai jadwal yang telah diagendakan rekan rekan panitia bahwa KH Ahmad Rifa i Sag,Sh Mag (KI Dalang Gersang) sudah menyanggupinya akan hadir lagi sesuai dengan undangan kami",unkapnya kepada koran ini.
                    Oleh karena itu bagi semua Sami in atau pendengar yang sudah mengidolakan Ki Dalang Gersang sebagai penceramahnya atau mubalighnya yang pada minggu kemarin merasa kurang akan petuah petuah dari Kidalang Gersang bisa jumpa lagi pada November bulan depan dalam acara Syukuran dan selamatan desa tepatnya Di Desa Kidal Kec, Tumpang Kabupaten Malang..(slm)

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    BalasHapus