Minggu, 23 Oktober 2011

Hasil Bumi Menurun


Seririt, Dinamika Bangsa Bali

PT BPD Bali Cabang Seririt memastikan diri jika realisasi target hingga tri wulan ketiga tahun 2011 ini bakal di raih merangkak  pelan . melambatnya realisasi target itu di picu akibat hasil bumi di daerah seririt itu menurun . hasil bumi yang di maksud seperti cengkeh dan anggur yang menjadi andalan daerah itu gagal padahal aspek itu menjadi tumpuan bagi Bank berplat merah tersebut . “ kami tetap optimis meski kondisi hasil bumi yang menjadi penopang nasabah kami lagi terganggu “ tandas Kacab PT BPD Bali Cab Seririt , Nengah Dana Wirawan ,SE kepada Koran ini  ,Selasa ( 27/9) lalu di ruang kerjanya .  terganggunya hasil bumi menurut dia menjadi salah satu kendala yang di hadapi Bank tersebut di samping pesaing lainnya seperti koperasi dan bank sejenis di Seririt . tercatat menurut pria yang pernah menjabat Kacab di BPD Bali cab Negara itu menyebutkan ada 85 koperasi dan 10 Bank yang menjadi pesaing .meski melambat  namun target yang di bebankan pihak direksi terhadap Bank yang di pimpinnya ungkap dana meliputi tabungan maupun kredit dan laba ,seluruhnya terealisasi .
 BPD Bali cab Seririt jika di banding dengan Bank berplat merah sejenis ,memang sedikit berbeda . seperti contoh BPD Bali Cab Singaraja . lembaga keuangan tersebut praktis selaku pemilik modal dan penyokong dana langsung dari Pemkab Buleleng ,sedangkan BPD Bali Cab Seririt berbeda yakni murni dana nya dari masyarakat . itulah sebabnya tandas Dana nasabah yang dia miliki meskipun PNS tapi pegawai setingkat kantor camat dan lurah berbeda dengan Bank sejenis yang nota bene pemilik sahamnya Pemerintah daerah . “ dana yang kita miliki murni dari masyarakat “ imbuhnya . 
 Untuk itu Ketatnya persaingan di dunia perbankan ataupun lembaga keuangan sejenisnya ,atas petunjuk dari direksi pusat pihak nya kini tengah mengembangkan KUPS (Kredit Usaha Peternak Sapi). Dengan kredit  itu di mana prosesnya gampang dan cepat di harapkan para peternak utamanya peternak Sapi dapat mengembangkan usahanya. Sehingga yang di inginkan BPD Bali yakni mendongkrak produktifitas peternak sapi di Bali dapat terpenuhi . tak hanya itu menyikapi persaingan tersebut yang kini gencar di benahi yakni peningkatan SDM serta menggalang kerja sama dengan pihak UMKM yang ada di wilayah Seririt . ( Anw )      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar