Senin, 24 Oktober 2011

PAUD Lestari Mencetak Anak Didik Berbakat dan Berprestasi

Banyuwangi.Untuk menyukseskan dalam peningkatan mutu dan program pendidikan, kini PAUD Lestari yang terdapat di Lingkungan RT 01 / RW 01, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro berkomitmen dalam mencetak anak didiknya hingga memiliki bakat dan prestasi.
Dikatakan, Kepala Sekolah (Kasek) PAUD Lestari, Hj Rosianah SH yang dikenal dengan nama panggilan Bu Iin mengatakan, sejak mulai awal berdirinya Paud Lestari tepatnya pada tahun 2006 lalu, mengenai minat para orangtua wali murid dan seumlah warga yang bertempat tinggal dilingkungan sekolah tersebut sangat mendukung sekali dengan dibangunnya sarana prasarana pendidikan PAUD.
Terbukti, hingga saat ini kegiatan pendidikan dalam belajar mengajar terus berjalan. Disisi lain, mengenai  kondisi fisik dalam merealisasikan pembangunan di sekolah PAUD Lestari masih bersifat swadaya dan belum tersentuh bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi yangsetiap tahunnya dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
“Sejak tahun 2006 lalu hingga sekarang, kondisi fisik bangunannya   baru tahun ini terbangun, diperkirakan masih 50 persennya. Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, untuk pembangunan gedung paud tersebut dibangun 2 lantai. Saat ini masih lantai bawah yang sudah diselesaikan,”terangnya.
Diharapkan kedepan, pembangunan Paud Lestari bisa terealisasi dengan semaksimal mungkin sesuai dengan target perencanaan yang telah diprogramkan dan sarana prasarana penunjang khususnya tempat bermain bagi peserta didik bisa lebih memadai.
Dalam jadwal jam belajar sekolah untuk peserta anak didik masuk pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB. Setelah pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.00 berada didalam ruangan untuk mengikuti kegiatan pendidikan yang telah diprogramkan.
“Untuk jumlah muridnya yang sudah terdaftar berjumlah 40 anak, terbagi dalam kelas A usia 2-3 tahun, B usia 2-4 tahun dan C usia 5-6 tahun. Sedangkan, guru pengajarnya berjumlah 6 orang. Selama Paud berdiri sudah bisa  menciptakan anak didik berprestasi hingga mendapatkan juara 1 kategori Senam Anak Usia Dini (Saudi) tingkat Kecamatan Kalipuro dan Juara 3 Lomba Puzzle bertempat di Giant Banyuwangi beberapa waktu lalu,”Ungkap Bu Hj Iin.(Ary)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar