Sabtu, 22 Oktober 2011

Saya Mengabdi 43 Tahun Dengan Ikhlas


kemajuan sebuah desa sangant ditentukan oleh faktor seorang kepala desa yang mampu mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk desa yang dipimpin agar lebih maju dan berkembang di segala bidang. Hal itu bisa terlihat kepada sosok Haji Muhammad Anwar kepala desa gunelap.
ketika tim dinamika bangsa biro bangkalan berkesempatan untuk berkunjung dan melakukan sesi wawancara dengan beliau di kediamannya. Pak Haji menyambut dengan tangan terbuka dan menyatakan sangat senang dengan kunjungan kami. Rasa terkejut yang luar biasa menghinggapi benak kami ketika beliau bercerita bahwa beliau telah di percaya menjadi kepala desa di gunelap selama 43 tahun. Dengan nada merendah dan tidak jumawa beliau mengatakan selama masa penggabdian beliau dalam rentang waktu yang cukup lama itu beliau mencurahkan segenap pikiran dan kemampuan beliau dengan begitu ikhlas hanya demi satu tujuan yaitu melihat desa gunelap yang lebih baik.

Adapun prestasi-prestasi yang telah di torehkan beliau antara lain :
* di sektor pendidikan, dea gunelap membangun SMP 1 atap dengan SDN gunelap 2
* di sektor keamanan di bawah kendali beliau selama 43 tahun suasana keamanan desa gunelap amat sangat kondusif
* di sektor pelayanan masyarakat, secara luar biasa selama beliau menjadi kepala desa beliau menggratiskan biaya segala bentuk pengurusan kartu kependudukan sehingga para tokoh masyarakat dan warga desa gunelap sangat menaruh respek dan mencintai haji muhammad anwar dengan sepenuh hati
Demikian pula di sektor-sektor yang lain gunelap di bawah haji muhammad anwar mengalami perubahaan dan kemajuan yang amat sangat signifikan.
Ditempat terpisah ketika kami konfirmasi pendapat bapak camat kec sepulu bapak Muhammad Zein mengatakan sosok pak haji muhammad anwar adalah figur yang luar biasa, mungkin hanya itu yang bisa saya katakan untuk menggambarkan dedikasi selama 43 tahun haji anwar menjadi kepala desa di gunelap. Diakhir pertemuan sevara khusus haji muhammad anwar menyatakan harapan beliau di antaranya semoga krisis air bersih yang selama ini terjadi di setengah daerah desa gunelap dengan kerjasama yang terjalin baik antara semua elemen pemerintahan di bangkalan bisa segera teratasi serta pengaspalan diakses jalan empat dusun di gunelap semakin merata.
Maju terus pak haji, segenap rakyat gunelap tetep mendukungmu dalam meraih impian gunelap yang lebih baik di masa mendatang.ARIS P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar