Sabtu, 05 November 2011

Menengok SMPN 6 Denpasar


Dalam dunia pendidikan,seberapa tingkat kemajuan di sebuah lembaga adalah giat nya melahirkan prestasi , mengingat prestasi merupakan ukuran capaian dari lembaga pendidikan. apa sebab ??? karena prestasi adalah kadar kwalitas , jika itu di capai tentu masyarakat memberikan apresiasi yang tinggi dan secara tidak langsung, memberikan legitimate terhadap lembaga pendidikan tersebut . akan hal nya sebuah prestasi yang di raih setiap lembaga pendidikan, salah satu sekolah yang menyandang status SSN (Sekolah Standar Nasional) , sebut saja SMPN 6 Denpasar baru baru ini meraih prestasi non akademik di bidang olah raga. bahkan sejak meraih prestasi itu sekolah yang berada di kawasan Sesetan kini memiliki pemain terbaik se – Bali . 

saat koran Dinamika Bangsa bertandang ke SMPN 6 Denpasar , lingkungan nya benar benar kelihatan asri dan bersih , cocok dengan predikat yang di sandang . menurut Kasek nya I Wayan Arum ketika di temui , kepada koran ini mengatakan bahwa kondisi tersebut merupakan kedisiplinannya terhadap kebersihan . pasalnya secara diplomatis dia berujar bahwa lingkungan yang asri dan bersih menciptakan belajar yang nyaman dan konsentrasi yang baik bagi siswa . “ jika itu(kebersihan ) di pertahankan , otomatis memperoleh prestasi gemilang “ tandasnya . serta melahirkan prestasi baik akdemik maupun non akademik imbuhnya

Lalu ketika di tanya perihal prestasi terkini , dia mengatakan di bidang non akademik yaitu Basket Putra . “ prestasi terbaru kami adalah bola basket yang di nobatkan sebagai pemain terbaik tingkat SMP se Propinsi Bali “ ucap nya . prestasi non akdemik itu , dia akui bila itu hasil kei disiplinan, yang di terapkan selama ini . selain prestasi itu , kata Arum berbagai penghargaan sejenis juga di raih , seperti lomba makekawin , pihak nya memperoleh juara I dan 2, pada 14 oktober 2011 silam . juara II lomba tari tenun tingkat SMP Se Bali , juara III nyurat aksara Bali tingkat SMP Se Bali , juara I lomba Pop Daerah Putri dalam rangka HUT ke 29 SMAN 4 Denpasar .

Beberapa penghargaan yang di raih itu menurut wayan Arum tak lain ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa sekolah yang di pimpinnya itu bisa bersaing dengan sekolah lain . namun sayang kata dia segepok penghargaan yang di raih itu mestinya Pemerintah bisa mensupport sekolah itu , dengan kata lain dukungan dana sangat di harapkan . pasalnya yang di raih tidak seimbang terutama masih kurang nya perhatian pemerintah di bidang sarana pra sarana .  hal itu cukup beralasan pasalnya jika sarana prasarana dapat di penuhi tentu nya bidang bidang lain dapat di kembangkan . “ kami kini tengah membidik penghargaan di bidang akademik “ cetus kasek yang hingga kini menjabat di SMPN 6 Denpasar dua periode itu , yang jelas  beberapa prestasi yang kini di peroleh kata Arum pihak nya bertekad untuk meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik termasuk sarana dan prasarana sebelum memasuki masa pensiun . ( Anw/Yud )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar