Selasa, 06 Desember 2011

KACA MATA JURNALIS


Hendrawan Prahono, SH
Dikalangan Jurnalis baik Media Elektronik maupun Cetak masih banyak sekali kekurangan terutamanya dalam kebutuhan rumah tangga, oleh karena itu salah satu kekurangan kesejahteraan dengan berbagai macam alas an.
Disisi lain kamampuan Jurnalis belum begitu berkembang karena minim / berkurangnya system Upranding  yang sistematis sehingga masih banyak Wartawan terpuruk dalam menjalankan tugas – tugasnya,
sebenarnya kehidupan serta posisi Wartawan adalah sederajat Profesi Pengacara disinilah Dunia Jurnalis masih banyak mengalami berbagai kesuliatan, Lembaga Media masa memperlakukan Wartawan seperti pekerja biasa, bahkan seperti berbagai cerita yang muncul ….. misalnya tidak digaji atau sangat rendah standar gajinya.
Untuk meningkatkan Prosperity ini bisa saja dilibatkan dalam kelompok Profesi Jurnalis dengan serikat pekerja, LSM dan berbagai lembaga Advokasi agar dapat / bisa memperhatikan Nasip Jurnalis, Prosperity
bisa di capai apabila Jurnalis memiliki kemampuan / keahlian matang, sehingga tingkat Profesionalnya bertambah.
Untuk meningkatkan Profesionalisme ini bisa dimulai dari bidang Editorial Menejemen, Teknik peliputan, Tata bahasa, Teknik prestasi serta Networking. Sebenarnya untuk meningkatkan Profesionalisme Jurnalis berbagai macam caranya, terutama jangan sampai berhenti belajar tentang ke Jurnalistikan, memang tantangannya sangatlah berat, namun segala hal tanpa dihadapi secara terus menerus selamanya tak akan pernah ada keberhasilan / kemenangan bagi Jurnalis.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar