Jumat, 02 Desember 2011

SMP PGRI 8 Denpasar DAPAT BANTUAN


Denpasar, Dinamika Bangsa
Pemerintah benar benar membuktikan diri jika sekolah swasta sebagai partnernya dalam memajukan pendidikan, buktinya sebuah sekolah swasta di bawah naungan PGRI Kota Denpasar yakni SMP PGR 8 Denpasar memperoleh bantuan berupa GLOBE dalam bentuk alat alat pendidikan senilai 112 Juta dari Dirjen Kemendiknas pusat  dan “ Hard Ware dan Soft Ware “senilai 31 juta . bantuan itu sebagai upaya untuk menunjang proses pembelajaran pasalnya dalam era globalisasi bidang IT menjadi primadona sekolah , terlebih bagi SMP PGRI 8 yang berada di kawasan masyarakat menengah ke bawah menuju mempercantik sekolah dengan IT menjadi prioritas .
“ sekolah kami memang berada di
kawasan pemukiman menengah ke bawah , bahkan rata rata siswa kami dari golongan tidak mampu “ tandas Drs I Wayan Tjeger, MM . namun fakta itu tidak menyurutkan langkah sekolah itu untuk menghasilkan lulusan terbaik di tiap tahunnya , terlebih kata Tjeger kini Pemerintah mulai merespons kekurangan sekolah swasta terutama perlengkapan alat proses pembelajaran yang telah di terima sekolah pada Oktober lalu . “ bantuan itu cukup men support kami untuk berbuat terbaik untuk anak bangsa “ ujar nya .
Perlengkapan sarana pembelajaran untuk menunjang IT ,memang sangat di butuhkan di tiap tiap sekolah apalagi sekolah swasta di tantang untuk membuktikan diri lebih baik dari sekolah negeri ,maka mutlak sekolah swasta memperbaiki baik internal maupun external .   seperti yang kini di miliki SMP PGRI 8 selain perangkat yang di peroleh dari bantuan Pemerintah , tercatat sekolah itu sudah memiliki beberapa sarana penunjang proses pembelajaran seperti Laptop, LCD ,serta CD – CD Pembelajaran . adapun bantuan Globe seperti yang di utarakan mantan Kasek SMPN 5 Denpasar itu untuk meningkatkan mutu pendidikan bidang studi Penjaskes, IPA, IPS , Matematika , dan seni budaya . harap Tjeger Pemerintah sudah merespon kekurangan sekolah swasta untuk meningkatkan proses pembelajaran , maka di butuhkan keseriusan semua pihak yang mengelola sekolah swasta untuk di manfaatkan sehingga bantuan itu tidak mubazir . ( Anw )

1 komentar: