Rabu, 04 April 2012

PSK[ Pekerja sex komersil banyuwangi berpartisipasi memeriahkan hari besar islam maulid nabi 19 robiul awal 1433 H

Banyuwangi- Dinamika bangsa

Di siang hari yang sangat menyengat warga masyarakat ketapang   kecamatan kalipuro kabupaten banyuwangi berbondong-bondong memeriahkan peringatan hari lahirnya nabi muhamad saw 19 ROBIUL AWAL 1433 H
Yang Dilaksanakan di lingkungan wilayah krajan Rt 03/Rw10 pelabuhan lcm ketapang banyuwangi.
Tidak ketinggalan tradisi adat banyuwangi setiap bulan maulid mengadakan pawai keliling endog-endogan,acra pawai endog-endogan dimulai pukul 14.00wib star depan polsek KPPP tanjung wangi jl
. Situbondo yang acaranya di buka langsung oleh kades ketapang.[ SELAMET UTOMO ]
Di acara pawai endog-endogan di ikuti oleh iring-iringan drumband,kuntulan,santri dan santriwati dari pengajian an-nur pimpinan bpk.ust rahmad hidayat serta partisipasi dari beberapa mucikari dan pekerja sex komersil [PSK] yang ikut memeriahkan acara pawai endog-endogan.
Biarpun di siang yang sangat panas sekali peserta pawai sangat semangat memeriahkan kelahiran junjungan nabi besar muhammad saw,barisan yang sangat padat itu membuat pengendara roda dua dan empat yang melintasi sepanjang jalan gatot subroto terkesima dan bahkan banyak kendaraan roda empat yang sempat mengabadikan gambar pawai endog-endogan.
Sesampainya di tempat finis ternyata sudah banyak warga yang ingin menyaksikan barisan pawai.
Di acara malam hari sebelum acara inti di mulai,sudah di hibur oleh gambus yayasan yatim piatu yang berasal dari desa bulusan,sambil menunggu bapak pejabat pemerintahan kecamatan kalipuro dan pejabat desa warga sangat menikmati sekali hiburan gambus yang di mainkan oleh anak-anak dari yayasan yatim piatu desa bulusan.
Di acara malam peringatan maulid nabi muhammad saw.yang di hadiri oleh bpk camat kalipuro [drs.nurhadi. msi]beserta staff desa ketapang dan juga tokoh ulama dari desa sekitar.
Di acara maulid nabi selain hiburan gambus dan tausiah ada juga santunan yatim piatu  yang dananya dari swadaya masyarakat,psk,dan para darmawan serta tidak ketinggalan salah satu kabiro dinamika bangsa ikut menyisihkan sebagian rizkynya untuk menyantuni anak-anak yatim piatu.
Di selang pidato bapak camat kalipuro beliau menghimbau dan menyarankan tentang bahanya penyakit HIV,yang kini di banyuwangi sudah mencapai 1035 jiwa yang menderita penyakit mematikan itu.bahkan bapak camat kalipuro mengatakan dapat mandat dari bapak sekda[sekertaris daerah] kabupaten banyuwangi,untuk mengurangi pendatang dari luar kota banyuwangi yang ingin mengadu nasib dengan jalan menjajakan dirinya khususnya di wilayah pelabuhan lcm desa ketapang kecamatan kalipuro kabupaten banyuwangi.
Di saat wartawan dinamika bangsa mewawancarai ketua panitia maulid nabi mushollah an-nur lingkungan kerajan Rt03/Rw10 pelabuhan lcm.bpk ketua panitia [ust.rahmad hidayat]mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan para darmawan serta warga yang telah mendukung suksesnya acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar