Rabu, 09 November 2011

Dua Santri Banyuanyar Raih 2 Prestasi Di Beijing


Pamekasan_DINAMIKA BANGSA
 2 orang siswa MA Darul Ulum Banyanyar Palengaan Pamekasan meraih medali perunggu dalam Ajang World Mathematic Team Championship 2011 di Beijing Cina. Masing-masing adalah Misbahul Anwar dan Khairul Umam.
Olimpiade ini digelar sejak tanggal 2 sampai 6 november 2011, dan Selasa (08/11/2011) siang dua siswa tersebut mendapat penghargaan dari kementrian agama di Jakarta. Zainuddin kepala MA Darul Ulum Palengaan Pamekasan mengaku senang dan bangga karena siswanya berhasil mengharumkan nama indonesia di wajah internasional meski dengan latar belakang sekolah yang ada di kecamatan Palengaan.
 “Kita sangat bangga, karena biasanya yang mendapat medali hanya siswa dari sekolah mentereng, dengan medali perunggu kita bisa membuktikan bahwa santri kita mampu bersaing,” ujar Zainuddin.
 Khairul Umam salah satu peraih perunggu juga mengaku senang karena bisa bertemu dengan rekan-rekan dari beberapa Negara seperti Amerika, Cina, Malaysia dan Singapura saat olimpiade berlangsung. Meski tak dapat emas, ia sangat senang karena sudah berpartisipasi mengharumkan nama Pamekasan.
 Selain 2 orang siswa dari MA Darul Ulum, ada 10 siswa asal Pamekasan yang menyabet medali diajang yang sama. Mereka tergabung dalam Eric Institute GCN Internasional Pamekasan. Achmad Faizal Pembina Eric Institute GCN Internasional Pamekasan juga mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswa binaannya dan berharap, akan banyak siswa lainnya yang bisa bertanding di ajang internasional. (Khaka)

1 komentar:

  1. saya sangat bangga lanjutkan cita-cita bangsa...

    www.nurul-mukmin.co.cc

    BalasHapus