Rabu, 09 November 2011

Hewan Qurban Dikabupaten Pamekasan Menurun


Pamekasan_DINAMIKA BANGSA 
Jumlah hewan qurban Pemkab Pamekasan yang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kesra terkesan tahun ini menurun. Pasalnya, tidak semua hewan qurban yang diberikan instansi, akan disalurkan melalui bagian Kesra, melainkan dipotong sendiri di instansi tersebut
Munafik Kabag Kesra mengatakan, hasil kesepakatan dengan pimpinan SKPD memutuskan masing-masing SKPD akan menyalurkan hewan qurban antara 3 Sampai 4 Kambing, tetapi setelah di tindak lanjuti, ternyata ada sebagian SKPD yang menginginkan Hewan Qurbannya dipotong sendiri dan disalurkan sendiri ke kaum dua’fa’ oleh SKPD.
Sehingga, sekalipun jumlah hewan qurban yang awalnya berdasarkan keputusan bersama meningkat dari tahun sebelumnya, tahun ini justru terkesan menurun akibat adanya keinginan SKPD untuk menyembelih dan menyalurkan hewan qurban sendiri.
Munafik menambahkan, penyaluran hewan qurban tersebut, dimulai Tanggal 01 November hingga tanggal 05 November. Sehingga bagi masyarakat yang akan menyalurkan hewan qurban melalui kesra, penyaluranya terakhir H-1 Idul Adha. (Khaka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar