Jumat, 02 Desember 2011

TUKAD BADUNG FISIKNYA MASIH MENGKHAWATIRKAN , KAPAN DI PERBAIKI ?


Denpasar ,DB News

Senderan Tukad Badung di kawasan Pulau Biak hingga kini belum mendapat perhatian serius bahkan nyaris tak di gubris padahal kondisinya  parah serta membahayakan pengguna jalan .  ironisnya  kondisi yang memprihatinkan itu seolah tak mendapat tanggapan sedikitpun dari Balai Wilayah Sungai Bali - Penida meski sering kali di muat oleh beberapa media namun tetap saja kondisi nya masih jebol . sehingga cueknya instansi  tersebut sempat di keluhkan masyarakat setempat ,bahkan parahnya senderan Tukad Badung itu sudah lama hingga
kini hamper setahun .

“ kami sempat menyampaikan ke pihak instansi terkait namun hingga kini belum di respon “ ujar masyarakat setempat yang wanti wanti namanya tidak di mediakan . menurut dia jebolnya  senderan itu berpengaruh pada fisik jalan yang kini porak poranda alias ambles akibat senderan itu sehingga sepintas jika di lihat kasat mata sangat membahayakan pengendara jalan pasalnya dasar jalan senderan sebagai penopang jalan itu ambruk . akibat  instansi yang berwenang hingga kini belum turun tangan . masyarakat setempat akhirnya turun tangan dengan cara menimbun jalan yang ambles dengan tanah dan pasir . Melihat kondisi senderan Tukad Badung yang ambrol dan berlangsung lama sangat tidak seimbang dengan banyaknya dana pusat yang turun ke Bali , jika demikian faktanya justru yang jadi pertanyaan ke manakah dana untuk perbaikan senderan Tukad ?

Secara terpisah beberapa waktu silam , Koran ini pernah konfirmasi ke pihak BWS Bali – Penida soal snderan itu . ketika itu jawabnya dana masih belum turun apalagi dana yang turun bersumber APBN itu menurut informasi tidak sebanyak tahun 2010 karena tersedot oleh waduk titab di Buleleng yang menelan anggaran 400 M lebih . tapi hingga kini pihak yang berurusan dengan senderan itu belum turun tangan , padahal sejumlah proyek dari pusat sudah di gulirkan bahkan sejumlah tender sudah ada pemenangnya ? lantas apakah kondisi Tukad Badung itu bakal terus di abaikan ? ( Anw  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar