Rabu, 11 Januari 2012

Hingga bulang januari 2012, pendistribusian raskin untuk tahun 2011 belum tuntas


Pamekasan-DINAMIKA BNAGSA : Tunggakan raskin untuk bulan November dan Desember 2011 di Kabupaten Pamekasan, ternyata hingga memasuki bulan Januari ini belum sepenuhnya terdistribusi ke masing-masing rumah tangga penerima manfaat
Wakasubdivre XII Bulog Madura Yudi Prakasa menuturkan, hingga saat ini distribusi raskin yang Bulan November dan Desember Tahun 2011 baru mencapai 85 hingga 90 persen. Sementara sisanya belum dapat di distribusikan karena ada beberapa desa yang
belum melunasi raskin bulan sebelumnya.
Yudi Prakasa menjelaskan, untuk raskin ke 13 yang seharusnya juga dituntaskan pada akhir tahun kemarin, saat ini baru terlaksana 6 kecamatan dari 13 kecamatan yang ada. Atau dalam kisaran 50 persen. Namun Yudi Prakasa enggan menyebutkan, 7 Kecamatan yang belum dapat melunasi kewajibannya untuk raskin ke 13 tersebut.
“Masih belum tuntas untuk distribusi raskin 2011, utamanya raskin ke-13. Karena ada beberapa desa yang masih memiliki tunggakan bulan sebelumnya,” katanya.
Sementara Kabag Kesra Pemkab Pamekasan Munafi’,  pada Bulan Desember lalu memastikan bahwa sisa raskin yang belum di distribusikan kepada penerima manfaat selama 2 bulan terakhir, berikut raskin ke 13 untuk 109 ribu lebih Rumah Tangga Miskin (RTM) sesuai dengan data yang dimiliki bagian Kesra Pemkab Pamekasan. Mereka tersebar di 189 desa dan Kelurahan se Kabupaten Pamekasan,  bakal dituntaskan pendistribusiannya pada bulan Desember tahun 2011, hingga tidak ada yang tercecer di bulan Januari ini. (karimatafm.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar