Senin, 09 Januari 2012

Sadekah Bumi / Selamatan Desa Dayurejo 2011


Dinamika Bangsa, Pasuruan – Acara selamatan desa yang dilaksanakan secara rutin setiap 2 tahun sekali yakni  desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan yang digelar bersamaan dengan hari raya Natal tepatnya pada hari Minggu kemarin tampak meriah.
Desa yang terdiri dari 6 dusun tersebut yakni Dayu rejo, Klataan, Lebaksari, Gutean, Talunongko, sumoharjo gamo, berbondong bondong membawa ancakan yang berisi makanan dan buah buahan yang di hiasi berbagai macam ragam adat jawa timuran khususnya wilayah kabupaten Pasuruan. Juga dimeriahkan dengan seni budaya ujung dan ludruk  begitu juga orkes melayu.
Ditengah tengah acara sedegah bumi tampak hadir beberapa pejabat pemerintah kabupaten pasuruan H. Eddy Paripurna selaku wakil Bupati  pasuruan beserta rombongannya, camat prigen, kapolsek, danramil Kecamatan Prigen dan sejumlah tamu undangan dari beberapa perusahaan juga ribuan warga desa Dayurejo bahkan banyak sekali pengunjung dari luar wilayah kecamatan Prigen, namun sepanjang acara selamatan desa tersebut berlangsung aman lancar tertib dan kondusif.
Menurut Kadis singomulyo selaku Kepala Desa Dayurejo dengan diadakan selamatan desa secara rutin tiap 2 tahun sekali ini de ngan tujuan supaya desanya selamat diberi banyak rejeki warganya oleh Allah SWT.dan tidak kekurangan sandang pangan. Tandasnya.
Lebih lanjut kepala desa mengatakan bahwa sumber dana untuk sadekah bumi ini di peroleh dari bantuan beberapa perusahaan yakni Kaliandra taman dayu, Hortensia, Perusahaan Rkok SKT juga di bantu yang punya tanah di desa Dayurejo ( investor).
Kadis Singomulyo juga berharap kepda masyarakat khususnya desa Dayurejo agar tetap tentram ayem makmur dan tahun supaya lebih meriah dn lebih baik dari sekarang. Juga kepada pemerintah kabupaten pasuruan agar tetap mendukung dan mohon perhatiannya. (Bad)

1 komentar: