Rabu, 11 Januari 2012

Pemerintah Dinilai Tidak Apresiatip Terhadap Wisata Pantai Talang Siring

Lokasi Pantai Talang Siring yang Tidak Terawat
Pamekasan, DINAMIKA BANGSA

Sebagai kota pendidikan, Pamekasan juga memiliki potensi wisata yang tidak  kalah menariknya dengan kabupaten lain yang ada dimadura, hal itu jika potensi wisata tersebut dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah kabupaten pamekasan, namun sayangnya tempat wisata tersebut terkesan dibiarkana apa adanya, seperti pantai wisata talang siring yang ada di desa montok kecamatan larangan, yang berlokasi di jalan raya sumenep.
Lokasi pantai yang sangat strategis dari jalan raya tersebut sama sekali tidak Nampak sebagai pantai wisata, karena lokasi yang amburadul dan tidak terawat  sebagaimana tempat wisata yang sewajarnya. Padahal jika lokasi tersebut dimanfaatkan dan dirawat sebagaimana mestinya akan menjadi asset untuk pemerintah kabupaten pamekasan.
Namun meskipun tempat tersebut kelihatan kumuh dan tidak terawat, tempat tersebut masih tetap saja ramai dikunjungi, terutama pada waktu sore Karena pantai talang siring sebagai salah satu lokasi pantai wisata khusunya bagi warga sekitar  dan juga dijadikan sebagai tempat istirahat bagi para pengemudi yang ingin menuju kota sumenep.
Kalu kita menyaksikan langsung lokasi pantai talang siring, disitu kita akan meliha berbagai fasilitas yang sudah rusak, bahkan tebing bangunan pantai yang baru saja dibangun sudah mulai hancur diterjang ombak, namun sampai saat ini hal itu belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten pamekasan.
Salah satu warga setempat desa tersebut mengatakan “ Sebenarnya kalau tempat ini bisa dirawat dengan baik oleh pemerintah kabupaten pamekasan, saya yakin tempat ini akan ramai dikunjungi, karena lokasi pantai yang dekat dengan jalan raya dan panorama pantai yang sangat mengesankan” demikian tutur ahdis salam warga desa setempat.
Lebih lanjut ahdis memaparkan “ kalau ingin tau ramainya pantai talang siring bisa datang kesini (talang siring) saat waktu sore, dan hari hari libur lainnya”. Sebagai warga talang siring ahdis menginginkan agar pemerintah lebih apresiatif terhadap lokasi pantai talang siring agar bisa bermanfaat untuk kabupaten pamekasan dan warga setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar