Rabu, 04 April 2012

HATI HATI DENGAN MODUS PENIPUAN BISNIS ONLINE

”Berdasarkan kepercayaan dan iming iming bagi hasil yang cukup menjanjikan. Salah satu tokoh Kab Pamekasan menjadi korban penipuan dengan Modus bisnis online Sehingga rugi puluhan juta rupiah”


Pamekasan_DINAMIKA BANGSA
Perkembangan era tranformasi menjadikan elektronik sebagai salah satu kebutuhan hidup yang harus terpenuhi, dengan berbagai kecanggihan yang selalu menjadikan manusia untuk lebih mudah dalam melakukan berbagai rutinitas dan beberapa kebutuhan lain yang lebih penting. Mereka yang mampu menguasai teknologi akan menjadi nahkoda dalam era reformasi yang ngetrens saat ini.
Dengan kecanggihan teknologi saat ini, semua kebutuhan hidup manusia akan lebih mudah terjangkau, bahkan lebih jauh dari itu teknologi kadang menjadi ajang mengelabuhi atau menipu seseorang, seperti yang marak didunia maya saat ini adalah bisnis online di dunia internet, yang dalam hal ini para pelaku memberikan iming iming sebuah usaha yang tidak jelas dengan keuntungan yang berlipat ganda , bahkan bisa menjadi asset untuk
kemudian hari,
Salah satu bisnis online yang saat ini gulung tikar adalah bisnis FOREX dengan jasa tukar menukar mata uang asing. bisnis ini bisa dilihat dalam situs internet (www.pedulisesama.com) yang dilakukan oleh Saudara RUSTON MUZAKKI. Dalam bisnis ini Sdr ruston muzakki telah berhasil mengelabuhi para korbang dengan iming iming janji keuntungan 20% tiap bulan dari hasil usaha yang dilakukan oleh saudara Ruston Muzakki. Dengan perjanjan yang tidak tertulis saudara ruston muzakki akan mengembalikan secara utuh modal yang telah ditranfer kerekeningnya dari semua member yang bergabung dalam usahanya tersebut.
Salah satu korban dari Saudara Ruston muzakki adalah salah satu tokoh masyarakat yang sekaligus pengasuh pondok pesantren yang ada dikabupaten Pamekasan menyebutkan, bahwa saudara ruston muzakki telah mengajak dirinya untuk bekerja sama berupa penanaman modal dari usaha yang dilakukan oleh saudara ruston muzakki  dengan catatan saudara ruston muzakki akan melakukan bagi hasil dari usaha yang dilakukan tersebut sebesar 20 % dan mengembalikan secara utuh uang yang sudah ditranfer tersebuat apabila usahanya gagal.
Namun setelah kurang lebih satu tahun usaha yang dilaukan ruston muzakki gagal, sampai saat ini uang semua anggota tidak ada yang dikembalikan, bahkan saudara ruston muzakki terkesan menghindar dan membuat maklumat di situs pedulisesama.com dengan janji janji yang tidak pernah ditepati. Menetut informasi yang diterima oleh crew dinamika bangsa mnyebutkan dana yang sudah masuk kedalam rekening saudara ruston muzakki dari hasil transfer semua member diseluruh Indonesia kurang lebih 4 miliar.
Sampai saat ini keberadaan saudara ruston muzakki terkesan melarikan diri dari tanggung jawab untuk mengembalikan uang yang diminta oleh semua anggotanya. Bahkan ketika crew dinamika bangsa mencoba menelusuri keberadaan roston di tempat yang diakui oleh ruston sebagai temmpat tinggalnya (jalan seruni no, 2 kelurahan banyuayu kecamatan kamal kabupaten bangkalan) ternyata menurut penuturan warga sudah lama tidak ditempati. Bahkan tempat tersebut bukan rumah pribadinya melainkan ngontrak.
Dengan demikian sulitnya untuk menemui ruston muzakki salah satu korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib, guna diproses sebagaimana hokum yang berlaku, namun sampai berita ini diterbitkan keberadaan ruston muzakki masih belum jelas,sehingga harus menunggu proses hokum lebih lanjut. (KHAKA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar