Rabu, 11 April 2012

Suara Hati Sang Pecinta Negeri

"Menoreh Penderitaan Hidup Masyarakat/Rakyat"


Yogyakarta, Dinamika Bangsa

INDONESIA adalah nama negara kita yang paling kita banggakan dan kita sanjung, dan sangat berharap negara kita bisa maju seperti negara lain.
Tapi kita merasa kecewa dengan negeri tercinta ini,,padahal kekayaan alamnya yang sangat berlimpah, sumber tambang alamnya pun tak kalah dengan negara lain,, tapi mengapa negara kita masih banyak rakyat miskin, Apakah negara kita selalu bergantung dengan negara lain??? jika kita perhatikan kondisi negara kita sekarang banyak mengalami cobaan. mulai dari bencana alam, sampai krisis yang tak kunjung selesai, bukan hanya krisis ekonomi yang terjadi tapi krisis sosial dan krisis yang lain yang tak bisa di sebutkan
satu-satu. di negara kita sekarang terlalu banyak munculnya peraturan, serta UU baru yang secara tidak langsung membuat masyarakat awam tentang hal tersebut semakin merasa tertekan dan terbatasi untuk mencari kebutuhan hidup, contoh yang sering terjadi dilapangan antara PKL dengan SATPOL PP pembongkar lapak-lapak pedagang seakan menjadi fenomena yang memilukan dengan adanya hal tersebut, bagaimana angka pengangguran tidak semakin meningkat. dengan susahnya lapangan pekerjaan akhirnya mereka berganti profesi dengan menjadi pengemis jalanan, pengamen, dan juga termasuk bertambahnya preman-preman di jalanan. tapi dengan profesi mereka yang baru masih juga di bayangi ketakutan karena mereka juga menjadi target sang satpol PP yang akan mengangkut mereka. Bukankah hal juga menjadi kewajiban pemerintah mencari jalan keluar / mecari solusi agar negeri ini tidak dipadati oleh pengangguran, bukanya hanya TEORI. yang selalu digembar gemborkan mewarnai pidato, semestinya negeri tercinta ini akan bisa berubah jika di dalam tubuh pemerintahan tidak lagi melakukan hal yang merugikan negara yang akhirnya berdampak pada masyarakat / rakyat salah satunya    KORUPSI. dalam hal apapun yang namanya KORUPSI tetap hal yang menjadi pemicu penderitaan serta kesengsaraan rakyat, kita semua sangat mengharapkan negara kita sembuh dari segala hal yang sangat merugikan negara. andai saja negara kita mencontoh negeri tirai bambu ( china ) yang tidak kenal pandang bulu, sipapun yang mencoba melakukan hal yang merugikan negara akan mengalami hukuman yang sangat mengenaskan. yang pasti kita berharap negara kita maju dan di sanjung oleh negara lain.
Kabiro.Jogja(Hendra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar