Rabu, 04 April 2012

PEMBANGUNAN DESA MANERON TEPAT SASARAN


Sedikit bicara,dibuktikan dalam bekerja.Itulah motto yang selalu diusung oleh Mat Nasir Kepala Desa Maneron.
Ini bisa terlihat didesa yang di pimpin oleh Mat Nasir,desa maneron sedikit demi sedikit mulai menunjukkan grafik kemajuan yang
terus meningkat.
      Ketika Team Dinamika Bangsa berkunjung dikediaman Kepala Desa,dengan merendah dan tidak jumawa Mat nasir menjelaskan keberhasilan desa maneron antara lain:
*telah dilakukan pemakadaman disejumlah jalan tanah yang menghubungkan antar dusun didesa maneron.
*telah dilakukannya pengaspalan dibeberapa ruas jalan makadam.
*keamanan terus terjaga kondusif,dengan selalu mengadakan siskamling.
*disektor pendidikan,hampir semua masyarakat desa maneron telah bisa baca tulis.
       Bahkan yang membuat Mat Nasir bangga,semua pengerjaan pembangunan desa maneron dilakukan dengan swakelola sehingga masyarakat desa juga bisa bekerja.
“Ini semua tidak mungkin bisa terlaksana mas,jika semua elemen didesa tidak ada kerja sama dan berkolaborasi dengan baik”ujarnya.
Di akhir sesi wawancara Mat Nasir secara khusus mengucapkan harapannya untuk melihat desa maneron menjadi lebih baik di segala aspek.
Mat Nasir selaku Kepala Desa Maneron juga tidak lupa mengucapkan terima kasih  kepada semua pihak  yang terlibat khususnya masyarakat desa maneron sehingga semua program pembangunan berhasil dilaksanakan.
Semoga apa yang telah kita raih selama ini tidak membuat seluruh lapisan masyarakat desa maneron (kades,perangkat desa,tokoh masyarakat dan masyarakat desa maneron) untuk terus membangun dan menjadikan desa maneron menjadi lebih besar.(Aris.P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar