Rabu, 04 April 2012

MOTIVASI PENGEMBANGAN DIRI - MENGHARGAI DIRI, MOTIVASI NOMER WAHID - Aa_kaslan


MENGHARGAI DIRI, MOTIVASI NOMOR WAHID.
Oleh: Aa_Kaslan
Salam motivasi! Sering kita jumpai di masa kini seorang pribati yang betigu hebat; memiliki potensi tinggi jauh dari harapan yang semua orang tunjukkan kepadanya. Kenapa? That’s problem. Seorang yang hebat adalah orang yang mampu membuat dirinya sama dengan orang lain bahkan lebih. Karena orang yang hebat adalah orang yang selalu menghargai dirinya sendiri.
            Setidaknya ada beberapa faktor yang
mampu membuat diri ini menjadi orang yang super – hebat.
1.      Menghargai Diri.
Menghargai diri terkadang buat kita adalah sepele dan manfaatnya tidak terlalu. Tapi itu salah, menghargai diri adalah salah satu prilaku yang dapat memberi suntikan motivasi untuk kita agar selalu hidup sehat dan mandiri serta selalu mengakui bahwa kita adalah ciptaan. Dengan demikian kita akan selalu mencari hal apa yang akan membuat kita bahagia di duani dan akhirat nanti.  
2.       Ingat Mati.
Orang yang selalu ingat mati akan selalu berfikir bahwa dirinya belum benar dan akan selalu beramal baik. Yah, begitulah cara orang hebat berfikir tentang apa yang akan kita kerjakan esok hari.
3.      Men-deadline Diri.
Terkadang kita berfikir melakukan hal yang seperti ini adalah membuang-buang waktu saja atau bahkan kita berfikir bahwa orang yang seperti ini adalah orang yang tidak  mempunyai kerjaan saja. Padahal mendeadline diri adalah pekerjakan yang luar biasa aktif untuk keadaan kita. Time is money – begitulah orang barat mempersepsikan waktu – waktu adalah uang atau seperti orang Arab bilang al-waktu kas syaif – waktu ibarat pedang. Dan disinilah kita membutuhkan yang namanya deadline hidup itu. Setidaknya dengan satu book’s note yang kemanapun kita bawa telah tertulis apa-apa yang akan kita kerjakan esok hari agar kita tidak terlalu banyak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Dengan mendeadline seperti itu, Insya Allah kita akan menjadi orang hebat karena kita tidak membuang-buang waktu yang sangat mahal harganya. Ingat! Hari ini adalah hari yang telah membuang setiap apa-apa yang telah kita lewati di hari kemaren, dan hari ini adalah hari yang akan kita lewati esok. Apapun yang telah kita tuliskan di buku deadline kita harus tercapai.
            So! Usahakan bagaimana kita agar tidak menjadi orang yang biasa-biasa saja dan selalu berkata, “wah! Si Madun itu hebat ya?” sebetulnya kita itu terlahir sama. Saat dilahirkan kita hanya membawa tangis dan Tuhan, selebihnya untuk kita hidup baik dan menjadi orang yang hebat tiga sub di atas adalah langkahnya. Terlebih tentang kita menghargai kita sendiri. Sebab, orang yang sudah tidak bisa menghargai dirinya sendiri adalah orang yang mati. Menghargai diri, kita rasa bersama adalah motivasi terbesar untuk mendapatkan apa yang telah kita impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar