Kamis, 05 April 2012

TK MUSLIMAT I PULUNGDOWO RAIH JUARA SATU LOMBA TIBA IYAH


 Dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad Saw, TK AL - Muslimat I desa Pulungdowo,kecamatan Tumpang – Malang mengikuti FESTIVAL ANAK SHOLEH ke VIII,yang diadakan pada hari minggu, (4/3-2012),acara tersebut bertempat di TK Al – Muslimat II, di alan Raya Sukorame – Pandan Ajeng Tumpang Malang. Festival anak sholeh tersebut diikuti oleh seluruh IPTKM dan PGTKM anak cabang Se-Kecamatan Tumpang.
  Adapun jenis lomba lomba yang diadakan  oleh panitia FESTIVAL ANAK SHOLEH tersebut diantaranya,lomba Sholat,lomba Sholawatan,lomba kolase Kaligrafi dan
lomba membaca Tibaiyah atau sholawatan.   .
    Lomba tersebut diadakan oleh segenap panitia yang rutin setiap tahunnya, yang tepatnya pada bulan Maulud, tahun Hijriyah pada kalender Umat Islam.Selain memperingati hari lahirnya Nabi besar Muhammad Saw,panitia dalam mengadakan festival tersebut panitia sebenarnya  bertujuan untuk melihat, menyaring dan menghimpun anak anak yang dibawah bendera N U (Nahdlotul Ulama) kususnya untuk anak cabang se – kecamatan Tumpang Malang yang mempunyai prestasi, kususnya dalam hal ilmu agama

Dari beberapa lomba lomba yang diadakan oleh pihak panitia, TK Al – Muslimat I,Pulungdowo telah memboyong dua tropy kemenangan. Yang masing masing mendapatkan juara I yaitu lomba Tibaiyah (Sholawatan) dan  juara 3 lomba Kolase Kaligrafi tingkat IPTKM se – Kecamatan Tumapang.
      Hal ini,sesuai dengan pernyataan Bu Sunarmi,yaitu dari salah satu orang tua wali murid yang anaknya mengikuti dan mendapatkan juara I dalam lomba Tibaiyah.
“Alhamdulillah anak saya ( Nabila ) beserta group Tibaiyahnya atau Sholawatan berhasil menjadi juara I,saya selaku wali murid merasa bangga akan keberhasilan anak anak,Kususnya pada TK Al Muslimat I,yang dimana anak saya bersekolah disitu,dan hal ini terwujud atas adanya Bimbingan,binaan,tempaan dan arahan dari para Guru TK Al Muslimat,beberapa hari menjelang lomba diadakan.”tuturnya kepada Koran ini.(slm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar