Minggu, 23 Oktober 2011

GEDUNG SEKOLAH NYA MANGKRAK , TAPI TETAP BERPRESTASI


Denpasar, Dinamika Bangsa Bali  
Prestasi yang di ukir SMAN 4 Denpasar di kalangan masyarakat Denpasar baik akademik maupun non akademik tidak di ragukan lagi. Baru baru ini sekolah berlabel RSBI yang berada di kawasan Rinjani Munang Maning itu mampu menyingkirkan pesaing nya dalam lomba Debat Bahasa Inggris yang di laksanakan pada 25 – 26 September  2011 ( Minggu – Senin ) silam . dalam Debat Bahasa Inggris tingkat Kota Denpasar yang di selenggarakan di SMAN 5 Denpasar itu , SMAN 4 Denpasar meraih juara I dan 3 . atas prestasi yang di raih itu sekolah yang di gawangi Drs I Wayan Rika, Mpd itu berhak mewakili Kota Denpasar pada kejuaraan Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Propinsi Bali . “ kemungkinan  Oktober atau Nopember mendatang Debat Bahasa Inggris  tingkat Propinsi itu di gelar “ ucap Ni Made Mardiani, SE.Spd , guru sekaligus pembimbing Debat Bahasa Inggris itu kepada Merdeka News  di damping
Wakasek kesiswaaan Drs I Made Sudana,Mpd .  waktu yang cukup mepet itu menurut dia akan di gunakan semaksimal mungkin untuk mempersiapkan team nya ke tingkat yang lebih tinggi pasalnya menghadapi di tingkat Propinsi di nilai lebih berat . mengingat ke piawaian sekolah di masing masing kabupaten belum bisa di ukur . “ target kami bisa malaju mewakili Bali di tingkat nasional “ ujar nya optimis .

Perolehan prestasi seperti “ Debat Bahasa Inggris “ yang di raih SMAN 4 Denpasar adalah dari sekian prestasi yang sudah di raih . sebelumnya sekolah yang jadi favorit di Kota Denpasar itu , ungkap Wayan Rika ,di ruang loby Rabu ( 28/9 ) lalu kepada Koran ini , meraih penghargaan olypiade tingkat nasional  di bidang fisika ,Biologi ,Kimia , dan Astronomi tahun 2011 ini , dengan rincian 3 medali Perak serta 5 Perunggu  . prestasi yang kerap di raih, ideal nya membawa nama Bali di tingkat nasional . dengan kata lain harumnya nama Bali ketika berkompetisi di bidang pendidikan di tingkat nasional  lalu dapat juara , secara tidak langsung SMAN 4 Denpasar ikut berperan  . lantas jika demikian runut nya , mengapa salah satu gedung atau “ Sarpras “ yang di miliki SMAN 4 Denpasar itu mangkrak ?semestinya jika banyak prestasi yang di raih ,Pemerintah respon terhadap kondisi sekolah apalagi sekolah itu tengah menuju pendidikan berlabel bertaraf Internasional . ketika pertanyaan itu bergulir , kasek yang sukses memimpin SMAN 4 Denpasar hingga kesohor itu  mengemukakan pihaknya sudah mengajukan proposal ke Pemerintah terkait gedung yang mangkrak itu , tapi anehnya menurut dia hingga kini belum ada jawaban . namun dia bersukur di tengah gedung yang “ mangkrak “ itu siswa nya masih bisa berprestasi . “ ibarat nya siswa yang berprestasi  itu lahir di tengah gedung “ mangkrak “ tandasnya .

Kondisi “ sarpras “ yang mangkrak kata Rika membuatnya khawatir pasalnya salah satu item menuju sekolah SBI , sarpras menjadi penilaian . jika gedung kondisinya seperti  itu di takutkan validasi tahun ini di nilai kurang layak , akibatnya RSBI terhambat . pria yang merangkap sebagai ketua AKSI (Asosiasi Kepala Sekolah ) di Bali itu berharap Pemerintah respon terhadap gedung itu agar sebelum validasi di tahun ini bisa rampung . ( Anw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar